Laman

Rabu, 17 September 2014

Tentang Kotaku Trenggalek


TRENGGALEK
             Trenggalek merupakan kota asal dan sekaligus kota kelahiran saya. Merupakan salah satu kabupaten diprovinsi jawa timur. Trenggalek juga terkenal sebagai sebutan kota wisata, karena memiliki objek antara lain pantai prigi, pasir putih, goa lowo, dan masih banyak lagi.
Berbagai kebudayaan dan adat istiadat yang sering dijadikan hiburan antara lain larung sembonyo yang biasanya dilakukan dipesisir pantai, tari turonggo yakso yang merupakan tarian tradisional kabupaten Trenggalek, ada juga sebuah candi yang terletak didekat SMA saya yaitu candi Brongkah. Ya walaupun tidak semegah candi Borobudur tetapi setidaknya merupakan aset yang sangat berharga bagi kota Trenggalek.
             Trenggalek juga memiliki makanan khas yang tidak kalah dengan kota-kota lain yang ada di Indonesia, yakni nasi geghog yang khas dengan ikan teri dan rasa pedasnya, nasi tiwul yang berasal dari ketela, alen-alen yang merupakan jajanan khas Trenggalek, yang tidak kalah lagi adalah tempe kripik. Hampir disetiap daerah yang ada di Trenggalek selalu menjual tempe kripik.
Kalau teman-teman berkunjung ke Trenggalek jangan sampai tidak mencoba salah satu makanan diatas, karena makanan tersebut dapat menggoyangkan lidah anda.. Lumerr Dimulut, Mak Jos deh :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar